Pintar Memilih Produk Pemutih Kulit

Memiliki kulit bukan hanya impian semata, malah mereka yang menginginkan kulit putih rela menghabiskan rupiah untuk membeli produk pemutih kulit yang harganya mahal tetpi adapula dengan harga murah alias harga miring yang patut dipertanyakan. Kali ini ada beberapa tips sehat pintar memilih produk pemutih kulit ataupun wajah.
Pemutih Kulit yang aman

  1. Hindari memilih produk pemutih kulit, baik itu sabun, lulur, body lotion dan jenis perawatan kulit tubuh lainnya, yang menggunakan hydroquinone. FDA (Food and Drug Administrasion), mengklaim bahwa zat hydroquinone yang digunakan secara berlebihan akan membahayakan konsumen. Jika suatu produk perawatan kulit mengandung zat hydroquinone dan digunakan oleh konsumen secara berlebihan, dapat memberikan efek buruk pada kulit dan bisa meracuni tubuh. Oleh karena itu, penggunaan zat hydroquinone pada produk kosmetik termasuk perawatan kulit tubuh tidak diperbolehkan di negara-negara Asia dan Eropa.
  2. Sebaiknya Anda tidak memilih produk yang memiliki wangi menyengat dan tidak alami. Pilihlah body lotion yang memiliki kandungan alami bengkoang dan susu.
  3. Gunakan produk pemutih kulit dengan bahan yang benar-benar alami agar kulit putih yang didapatkan tidak terlihat pucat, melainkan terlihat putih merona, segar, dan sehat. Pilihlah produk pemutih kulit dengan kandungan bahan-bahan alami yang khasiatnya telah dipercaya sejak dulu, misalnya susu, mangir, bengkoang, dan lain-lain.
  4. Jangan tergiur dengan harga yang murah atau proses memutihkan kulit yang instan dari produk pemutih kulit yang diproduksi oleh produsen atau merek yang tidak memiliki izin dagang atau tidak terdaftar di badan kesehatan.
  5. Tips terkhir dari Apipah jangan cepat-cepat ingin memiliki kulit putih, mempunyai kulit tidaklah instan tetapi butuh proses dan harus diingat bahw tiba-tiba kulit anda menjadi putih anda akan terlihat asing di hadapan teman-teman Anda bisa postif ataupun negatif, warna kulit anda saat ini adalah kepribadian anda yang sesungguhya.
 Semoga tips-tips ini bermanfaat dan menambah informasi yang sederhana tetapi akurat.