Ganti Knalpot Mobil Agar Tenaga Bertambah Cepat

Knalpot Mobil Yang Bagus
Sebagaimana kita ketahui bahwa knalpot berfungsi sebagai saluran pembuangan gas sisa pembakaran, knalpot itu pengaruh terhadap tenaga yang dihasilkan mobil Anda. Maka dari itu knalpot mempunyai arti penting untuk kendaraan..

Maka tidak sedikit pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil memutuskan untuk mengganti knalpot dengan knalpot hasil kreasi pabrik..

Tiada lain tujuannya, yakni untuk mendapatkan tambahan tenaga mesin. hasilnya mobil kesayangan pun bisa melaju lebih cepat. Akan tetapi, tidak sedikit juga pemilik mobil ada yang merasa kecewa karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan malah jadi sebaliknya.

Efek lain jika salah memilih knalpot bisa jadi performa mesin akan menurun saat terjadi tekanan balik gas di sistem pembuangan. Sedangkan tekanan itu terjadi karena terhalangnya aliran sistem pembuangan. Semua itu terjadi karena kesalahan di desain dalam knalpot.

Knalpot yang bagus rancangannya akan memberikan tekanan balik yang tepat agar dapat menghasilkan tenaga mesin yang optimal.

Performa mesin akan menurun ketika terjadi tekanan balik gas di sistem pembuangan. Sedangkan tekanan itu terjadi karena terhalangnya aliran sistem pembuangan.  Baik di sepanjang pipa pembuangan, sistem peredam suara, maupun di beberapa katalis pengubah energi yang ada di sistem pembuangan.

Lantaran itulah, knalpot yang bagus akan memanfaatkan tekanan balik tersebut untuk bertemu dengan udara dan bahan bakar yang masuk. Sehingga terjadi keseimbangan antara aliran gas buang dan campuran udara dengan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar mesin. Walhasil pembakaran akan jauh lebih sempurna dan mobil makain bertenaga.